Inilah kebesaran kalimat tauhid, sehingga malaikat jibril menyumpal mulut fir'aun agar tidak mengucapkannya

Ini adalah kisah yang menjelaskan sejauh mana kebencian jibril kepada fir'aun,sampai kepada fir'aun berkata "saya percaya bahwa tidak ada tuhan melainkan tuhan yang di percayai oleh bani israil."(QS.yunus:90), pada saat fir'aun di tenggelamkan,jibril khawatir rahmat ALLAH akan menolongnya,maka jibril menyumpal mulutnya dengan tanah agar tidak mengucapkannya dengan kalimat tauhid.
       Nabi muhammad SAW bersabda,"mana kala ALLAH menenggelamkan fir'aun, maka dia(fir'aun) berkata, "saya percaya bahwa tidak ada tuhan melainkan Tuhan yang di percaya oleh bani israil,"(QS,yunus:90). Jibril berkata,"wahai Muhammad,seandainya kamu melihatku mengambil lumpur laut,lalu aku suapkan di mulutnya karna aku takut dia mengucapkan kalimat,'la ilaaha illallah' lalu ALLAH merahmatinya dan mengampuninya.
       Apa yang dilakukan oleh jibril tidak lain karena kebenciannya yang sangat besar terhadap fir'aun yang tenggelam dalam kekufuran dan kerusakan. Dia telah memerangi islam dan memfitnah orang-orang yang beriman.
Mungkin kita sedikit berfikir'apa ruginya jibril jika ALLAH memberikan rahmatnya kepada fir'aun dan mengampuninya'. Jawabannya adalah bahwa seorang hamba sampai pada keadaan membenci orang-orang zhalim dimana dia berdoa kepada ALLAH agar taubat mereka tidak diterima dan tidak dimasiukkan kedalam rahmatnya. Ini juga terjadi kepada Musa, dia berdoa atas fir'aun dan bala tentaranya agar ALLAH mengunci mata hati mereka,sehinhga mereka tidak beriman sampai mereka melihat azab yang pedih."ya Tuhan kami,sesungguhnya engkau telah memberi kepada fir'aun dan pemuka-pemuka kaumnya perhiasan dan harta kekayaan dalam kehidupan dunia.ya tuhan kami, akibatnnya mereka menyesatkan (manusia) dari jalan engkau. Ya Tuhan kami,binasakanlah harta benda mereka dan kunci matilah hati mereka,maka mereka tidak beriman hingga mereka melihat siksaan yang pedih."(QS:yunus:88)

Maka betapa besarnya rahmat ALLAH dan kalimat tauhid (la ilaaha illallah) untuk seluruh mahluk ALLAH, yang seandainya kalimat tauhid itu terucapkan oleh mulut fir'aun dan ia meyakininya, maka mungkin fir'aun akan mendapatkan ampunan ALLAH dan mendapatkan pahala yang besa.



Semoga ALLAH selalu mencurahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita agar senantiasa mengucapkan kalimat tauhud
(LA ILAAHA ILLALLAH) sampai nyawa kita tlah sampai di krongkongan.






Comments

Popular posts from this blog

Kisah wanita penyisir putri fir'aun

BULAN RAMADHAN YANG AGUNG

PERINGATAN AZAB JAHANAM