KETIKA IBLIS INGIN BERTOBAT

Tak ada manusia yang luput dari kesalahan dan dosa, Namun tak ada Tuhan selain Allah yang maha pengampun lagi maha menerima tobat bagi para hamba-hambanya.

         Sesungguhnya iblis pernah datang kepada Nabi Musa as.dia berkata kepada Musa,"Engkau adalah orang yang telah di utus Allah dan Dia telah berfirman kepadamu secara langsung." Musa menjawabnya,"ya,lalu apa yang kau inginkan dariku dan siapa engkau?" Lalu Iblis berkata," aku adalah Iblis hai Musa.Katakanlah kepada Tuhanmu,seorang dari makhluk-Mu minta bertobat kepada-Mu." Allah lalu menurunkan wahyu kepada Musa." Katakanlah kepadanya bahwa sesungguhnya Aku mengabulkan dan menerima permohonannya. Perintahkanlah dia hai Musa, untuk bersujud kepada kuburan Adam.
kalau dia mau bersujud kepadanya, Aku akan menerima tobatnya dan mengampuni dosanya. Lalu musa mengabarkannya kepada iblis dan marahlah iblis serta berlaku sombong. Berkata iblis, "hai Musa, aku tidak sujud kepadanya ketika di surga, lalu bagaiman mungkin aku akan bersujud kepadanya sedangkan dia sudah mati?"


Lalu,mengapa kita masih enggan meminta ampunan kepada Tuhan yang maha menerima tobat makhluknya.
Ketika dosa-dosa kita sudah seperti buih di lautan, maka ampunan Allah akan sebanyak airnya.
Ketahuilah! Bahwa sesungguhnya kasih sayang Allah melebihi kemurkaan terhadap makhluknya.

Allah berfirman:
"Dan Dia adalah Zat yang menerima tobat dari hamba-hamba-Nya dan memaafkan kesalahan-kesalahan."
(QS.Asy-syura:25)

Comments

Popular posts from this blog

Kisah wanita penyisir putri fir'aun

BULAN RAMADHAN YANG AGUNG

PERINGATAN AZAB JAHANAM